Ini Alasan Mengapa Bisnis Butuh Jasa Social Media

  • August 21, 2020

Oleh sebab itu, pastikan Anda menyampaikan keunggulan produk Anda dengan baik, menjaga kualitas atau rasa produk serta berikan layanan maksimal. Tujuannya agar konsumen merasa nyaman dan pleased saat membeli produk Anda. Ulasan konsumen dapat berupa degree tingkat kepuasan dengan tanda bintang atau foto/video produk. Pastikan Anda memberikan kesempatan bagi konsumen untuk memberikan ulasan mereka setelah membeli produk Anda. Tentunya, untuk mendapatkan ulasan yang positif, Anda harus memperhatikan kualitas produk dan memberikan layanan yang memuaskan.

Terakhir, buatlah konten dengan nuansa tanya jawab, sehingga Anda mengetahui nilai produk dari sisi konsumen. Mungkin salah satu poin penting dari pemasaran melalui social media adalah kemampuannya untuk membangun dan menarik minat masyarakat. Hal ini menunjukkan bahwa salah satu manfaat social media adalah sebagai media promosi. Sebagai pemilik bisnis, Anda memiliki kesempatan untuk berinteraksi dengan konsumen baru melalui social media. Dari situ Anda sudah bisa membangun dan menarik minat mereka melalui komunikasi yang efektif atau konten-konten yang dibagikan.

Pentingnya sosial media bagi bisnis online

Lain halnya bila menggunakan pos yang harus mengeluarkan biaya dan waktu untuk bisa sampai di tujuan. Kemudian ketika mempostingkarya orang lain jangan lupa untuk menuliskan sumbernya,” pungkasnya. Program ini digagas oleh empat dosen Fakultas Ilmu Komunikasi yakni Prof. Dr. Neni Yulianita, Dra., M.Si., Dr. Tresna Wiwitan, Dra., M.Si., Dr. Rita Gani, S.Sos., M.Si., dan Erik Setawan, S.Sos., M.I.Kom.

Sebuah toko online memungkinkan Anda menikmati peningkatan profitabilitas yang minim risiko. Pemilik bisnis online tidak perlu mempertimbangkan biaya tinggi dari sewa toko, tindakan keamanan, tagihan utilitas, dan tim staf yang besar. Pada akhirnya, memungkinkan Anda untuk menjual produk dengan harga yang kompetitif. Jangan sampai akun media sosial bisnis Anda menampilkan sikap yang tidak disukai pelanggan, misalnya mengabaikan kritik dan saran, tidak ramah dalam menjawab pesan dan komentar. Ingat, apapun yang Anda posting di media sosial akan menjadi representasi bisnis Anda. Banyak pemilik usaha yang menceritakan kisah suksesnya membangun bisnis melalui media sosial. [newline]Cara ini justru membuat calon pembeli semakin percaya karena merasa mengenal siapa yang akan bertransaksi dengan mereka.

Maka dari itu, sudah jadi rahasia umum kalau banyak dari pebisnis, khususnya on-line, yang menggunakan sosial media sebagai sarana pemasarannya. Namun, jika digunakan untuk meningkatkan site visitors atau untuk meningkatkan gross sales, organic social media memiliki efek yang terbatas. Terlebih lagi di Facebook dimana jangkauan organic posts sangat terbatas. Untuk statistik dan angka penting lainnya mengenai media sosial di Indonesia, kami menyarankan anda untuk mengunjungi “Indonesia digital landscape 2018” yang dibuat oleh Hootsuite dan we’re social.

Apalagi bagi pemilik bisnis online yang sudah pasti hampir semua aktivitas marketingnya terjadi di dunia maya. Marketing channel atau kanal advertising yang dapat digunakan pemilik bisnis on-line pun banyak dan bervariasi. Salah satu peluang besar yaitu melakukan kegiatan advertising melalui media sosial untuk bisnis on-line. Tidak bisa dipungkiri, pasar terbesar pengguna media sosial adalah para anak-anak muda. Generasi millennial pada umumnya, merupakan pengguna terbesar dan paling aktif media sosial.

Pokil

E-mail : admin@forumfamilly.net